Tata Cara Menyewa Bus Pariwisata Untuk Study Tour

Apakah kamu tahu bagaimana tata cara sewa bus pariwisata? Jika suatu sekolah mempunyai agenda study tour biasanya akan menggunakan moda transportasi bus pariwisata. Menggunakan jasa sewa bus dirasa sangat tepat untuk moda transportasi untuk perjalanan study tour bagi murid sekolah. Dengan bus juga akan dengan mudah menampung murid dan dirasa tidak terlalu mahal untuk menyewanya. Tapi, tahukah kamu bagaimana caranya sewa bus pariwisata jakarta yang akan digunakan untuk study tour? Berikut ini ada beberapa tata cara menyewa bus study tour.

  1. Hubungi rental bus

Langkah pertama kamu bisa mulai menghubungi rental bus. Hal ini kamu akan lebih tahu dan mengenal kondisi bus yang akan digunakan untuk study tour. Pastikan semua dalam keadaan siap agar perjalanan akan lancar dan tidak mengalami hambatan.

  1. Jelaskan keinginan

Jika kamu ingin melakukan study tour disarankan untuk berkonsultasi kepada pihak sewa bus tersebut. setelah membicarakan hal-hal terkait study tour maka pihak bus akan memberikan berbagai saran mengenai jenis bus yang akan digunakan, memberitahu mengenai kapasitas tempat duduk serta waktu penyewaan bus.

  1. Rincian harga

Setelah sudah mengetahui tentang kondisi mesin dan juga pihak rental penyewa bus. Maka sebaiknya kamu meminta rincian harga yang diperlukan unuk menyewa bus tersebut. Tujuannya yaitu agar kamu bisa mengatur keuangan antara iuran murid dan harga sewa bus yang diperlukan. Usahakan juga jangan sampai kamu membebankan terlalu mahal iuran yang dibebankan oleh murid.

  1. Pembayaran

Jika melakukan pembayaran jangan lupa hanya dalam bentuk DP saja dulu. Berikan DP misalnya 25% dari total biaya yang dibutuhkan untuk menyewa bus tersebut. Dan jangan lupa meminta kwintasi pembayaran sebagai tanda bukti pembayaran. Setelah itu kamu bisa melunasi pembayaran sesuai perjanjian. Dengan begitu maka akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.