Saya pikir ini semua tentang keterlibatan dengan semua pemangku kepentingan dan bukan hanya klien. Dan bagi kami, kami memiliki model bisnis yang memungkinkan kami untuk melakukan itu sedikit lebih kolaboratif bahkan karena kami memiliki arsitek, pembangun dan pengembang di dalam ruangan. Jadi kita dapat dengan cepat melakukan banyak percakapan di muka.

Pertimbangan Dalam Strategi Pemasaran Dari Jasa Desain Arsitektur

Tetapi bahkan jika itu bukan model bisnis Anda, saya pikir perlu ada upaya yang dipertimbangkan untuk mendapatkan pembangun dan pengembang di dalam ruangan dan melakukan percakapan tersebut. Dan mungkin mereka semua bisa datang ke pertemuan komunitas sehingga mereka semua bisa mendapatkannya. Jadi saya pikir itu adalah dasar dari apa yang seharusnya terjadi.

Selain di perusahaan jasa arsitek kami, kami melakukan desain yang sangat kolaboratif. Saya takut ide arsitek solo sebagai pengembang yang bisa terlalu terlibat dalam ego mereka sebagai arsitek. Siapa yang kemudian ingin mendesain karya mereka dan mencoba untuk meletakkan semua hal yang mereka bayangkan yang pernah mereka inginkan dalam satu proyek. Saya telah melihat ini terjadi sebelumnya.

Dan itu sebenarnya tidak membuat arsitektur yang baik dalam arti penempatan yang baik. Itu membuat potongan arsitektur yang bagus yang beroperasi sendiri. Dan itu mungkin terlalu mahal dan Anda mungkin tidak akan menghasilkan uang untuk pengembangan.

Sedangkan, jika Anda memikirkan desain secara kolaboratif, itu bukan hanya visi satu orang yang hanya menarik satu orang itu. Dan saya pikir itu baik-baik saja jika Anda membangun rumah Anda sendiri. Jika pembangunan itu bukan apa-apa kecuali rumah Anda sendiri, saya akan mendorong Anda untuk keluar dari kepala Anda sendiri dan ke dalam komunitas dan dengan orang lain.

Saran terbesar saya adalah: Punya alasan yang tepat untuk melakukan ini. Sejujurnya, ini banyak pekerjaan administratif. Kenyataan di balik romantisme arsitek sebagai pengembang adalah Anda kurang melakukan hal-hal menyenangkan dan lebih banyak hal-hal yang tidak menyenangkan. Tetapi Anda mendapatkan sedikit lebih banyak kebebasan.

Dan berpotensi, jika Anda melakukannya dengan baik, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang. Tetapi jika Anda melakukannya dengan baik, Anda akan kehilangan banyak uang dan waktu, dan Anda dapat mengganggu seluruh karier Anda. Jadi saran saya adalah: Jangan menganggap enteng.

Bagian kedua dari saran itu adalah tidak hanya tahu mengapa Anda melakukan pengembangan, tetapi tahu apa yang Anda coba capai sebagai seseorang di dunia ini. Apa dampak yang ingin Anda buat? Kami sebagai perusahaan sedang melihat dampak total kami, jejak karbon kami sebagai bisnis jasa arsitek murah, jejak karbon dari setiap bangunan, jejak sosial bangunan. Bagaimana sebuah bangunan mempengaruhi tempat itu? Bagaimana kita memengaruhi orang-orang yang bekerja dengan kita? Dan kami ingin semua dampak itu menjadi positif.